Breaking News
Loading...

Step by Step Belajar PHP Programming:

Share on Google Plus



Kenapa sih harus PHP? 

Karena semua bermula dari kegelisahan hati ini, ceileee...

Awalnya galau banget karena gak bisa ngoding sama sekali, padahal kuliah dijurusan yang mewajibkan mahasiswanya menguasai bahasa pemrograman (itu pun kalo pengen jadi mahasiswa yang berhasil).

Terus seiring berjalannya waktu, temen SD gue (seorang cewek) dapet kerja jadi programmer di perusahaan IT gitu, rasanya anvy banget. Gue yang udah lulus gini masih belum berani ngelamar jadi programmer, lebih tepatnya tau diri karena gak punya bekal yang mumpuni dibidang itu.

Lama gue melakukan perenungan.

Dan suddenly gue kayak dapet energi baru buat belajar lebih giat walaupun start lagi dari 0 (ketauan deh dulu dulu belajarnya males-malesan XD ).

Terus karena dulu skripsi gue ngambil program PHP, jadilah bahasa yang satu itu sedikit lebih familiar di kuping gue. So, gue putuskan untuk menyelami lebih dalam dunia bahasa tersebut. Doain gue bisa jadi programmer profesional sesungguhnya yaa.

Buat gue, belajar itu adalah berbagi. Nah, sambil gue juga belajar, sambil gue berbagi sedikit nih tentang tahapan apa yang harus kamu kuasai kalo pengen bisa PHP. Let’s check it out!

  1.  Kuasai dulu HTML sampe ngelotok. Buat halaman web statis pake HTML. Minimal kamu bisa bikin buku tamu.
  2. Kuasai juga CSS.
  3. Perhatikan dan pelajari lebih lanjut tahap-tahap dasar PHP.
  4. Nah abis itu kamu udah mulai belajar menyelami dunia database.
  5. Bikin aplikasi yang lebih rumit kayak Content Management System.
  6. Tiap hari harus ngoding. (continue to practise!)
  7. Banyakin ngenet dan perhatiin website orang2. Lalu, berguru deh sama http://w3school.org
  8. Kalo udah menguasai seluk beluk PHP, saatnya kamu mengasah skill kamu dengan mempelajari script PHP yang sudah ada. Kunjungi  http://hotscripts.com buat referensi kamu.
Selamat mencoba!


Source: https://sekolahphp.wordpress.com/

You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook